Rabu, 31 Oktober 2018

belajar jualan online bagi pemula

Untuk kita yang baru saja akan mengawali bisnis online, barangkali rasanya agak sulit sebab belum tahu akan mengawali dari mana dan akan mengerjakan bisnis apa. Tetapi andai kita telah tahu bisnis apa yang anda minati, kita dapat koq memeriksa tutorial online, yang mengajarkan teknik mengerjakan bisnis online. Kali ini saya akan membahas mengenai belajar jualan online bagi pemula.


belajar jualan online bagi pemula


Yang urgen dalam berbisnis, apapun tersebut yang bakal Anda lakukan, kita terlebih dahulu mesti membina niat dan sikap mental positif sebagai pebisnis online. Meskipun bisnis yang baru bakal Anda lakukan masih belum segera kelihatan hasilnya. Hal ini wajar, namun Anda tidak boleh cepat putus asa! Sikap positif yang dimaksud di antaranya ialah mau belajar, inginkan bekerja dengan optimis dan serius, rajin, yakin khayalan Anda bakal terwujud, dan berani memungut risiko.

Lalu, bagaimana mengawali bisnis online yang menguntungkan guna jangka panjang? Berikut ini langkah-langkah  di antaranya:

Buatlah Toko Online
Anda bisa memanfaatkan blog engine laksana WordPress untuk menciptakan toko online yang dapat diakses oleh siapa saja. Sebenarnya urusan ini tidak sulit, andai Anda sebelumnya telah biasa aktif memakai internet. Karena navigasi gampang diikuti, bermukim pembiasaannya saja untuk yang sebelumnya tidak pernah menggunakannya.

toko online


Atau, kita juga dapat memanfaatkan ecommerce laksana Tokopedia.com, Bukalapak.com, Kaskus dan beda lain. Di sana Anda bakal bertemu tidak sedikit online shop yang dapat Anda jadikan mitra andai harganya lumayan menarik dan rasanya cukup dapat dipercaya.


bukalapak
toko pedia


Untuk menjalankan toko online, Anda butuh tahu dulu, produk apa yang bakal Anda jual. Memperhitungkan profit yang bakal Anda dapat, dan apakah barang tersebut tergolong yang sangat diperlukan orang, supaya lebih cepat berputar.
Buatlah Blog
Jika kita pada dasarnya suka menulis, atau mendesain dan menyalurkan hasil karya Anda laksana di Facebook, instagram atau media sosial lainnya, terdapat baiknya Anda menciptakan blog tentang tulisan atau opini individu Anda. Blog, selain dapat kita manfaatkan menjadi media promosi bisnis kita, laksana poin kesatu tadi, dapat kita jadikan media guna berbagi urusan yang biasa anda bagikan di linimasa media sosial.

Setelah blog kita cukup tidak sedikit pengunjung, Anda dapat me-monetize blog kita dengan teknik seperti menjadi endorser di posting blog, atau memberi space di blog Anda guna pemasang iklan. Masih tidak sedikit lagi teknik yang dapat Anda lakukan, contohnya menjadi affiliate marketer yang memanfaatkan blog Anda, atau ikut lomba blogging yang andai menang hadiahnya lumayan.

Memang, harus sabar guna menjadikan blog sebagai bisnis khusunya untuk yang belajar jualan online bagi pemula, karena tidak sedikit pemula merasa bosan dan tidak sabar. Maka lebih baik andai Anda dapat menggabungkan antara nomor 1 tadi dengan nomor 2 ini secara kreatif.

Buatlah Vlog
Vlog alias video blog ketika ini sudah lumayan marak. Jika kita memang kegemaran atau berani tampil dan suka menyalurkan hal-hal berfungsi dan menghibur, meng-upload video-video kita di Youtube pasti tidak terdapat salahnya.

Di samping Anda dapat mempromosikan bisnis kita sendiri dengan cara berkata langsung (bukan melulu berupa tulisan), kita juga dapat memanfaatkan Adsense atau iklan yang hadir di video Anda guna mendapat rupiah.

Yang jelas, kita perlu menambah terus keterampilan atau skill mengedit video, menata audio, mengatur penampilan kita dan lain-lain termasuk menyimpan uang untuk mempunyai peralatan merekam yang mumpuni, supaya video Anda kian profesional dan enak disaksikan berulang-ulang.

Memulai bisnis online memang butuh kreatifitas, di samping modal uang. Apalagi andai yang kita pilih ialah bisnis memasarkan barang. Tapi seminim apapun modal Anda ketika akan memulai, Anda butuh optimis dan semangat, mengawali dari yang sangat Anda bisa. Tidak terdapat kata terlambat, dan tidak boleh pula ditunda-tunda. Selamat berusaha!

Demikian sedikit ulasan mengenai belajar jualan online bagi pemula. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar