Selasa, 30 Oktober 2018

Belajar Jualan Online

Masih tidak sedikit yang bingung bagaimana maksudnya berjualan online tanpa butuh punya stok barang sendiri, maafkeun aku yang langsung loncat ke ulasan soal affiliate marketing dan toko online tetapi tidak cukup membahas dasarnya berjualan online dengan teknik ini.Oke, pada kesempatan kali ini kita akan fokuskan membahas mengenai belajar jualan online.


belajar jualan online

Oke deh, back to basic, bila berjualan di internet tersebut tidak mesti punya barang dulu baru dipromosikan, terdapat perusahaan atau supplier yang menawarkan sistem dapat order barang melalu telpon, sms, chat atau email dan langsung dikirim ke konsumen kita, biasa di sebut sistem affiliate atau afiliasi, ada pun yang dapat mencantumkan nama anda beserta nomer hape anda sebagai pengirimnya, sampai-sampai konsumen yang menerima barang ngertinya barang tersebut dikirim oleh anda sendiri, sistem ini dinamakan dropship atau dropshipping.
Trus modalnya apa bila jualan tanpa punya barang sendiri gini ?

modalnya ialah foto-foto produk yang di tawarkan supplier tersebut yang anda perlihatkan ke konsumen kita, beserta pemaparan produk yang diinfokan oleh supplier serta harganya, tentang harga dapat kita markup keuntungan anda diluar harga yang diserahkan supplier, andai supplier tidak menyerahkan harga reseller dan dapat juga harga jual ketengan (HET) telah ditentukan supplier nanti saya dan anda bisa selisih HET dan harga reseller sebagai komisi kita guna produk yang dijual. Besarnya komisi ditentukan oleh supplier dan tentunya sudah diterangkan oleh supplier tersebut ketika kita meregistrasi sebagai resellernya. Hal ini mesti ditanyakan dengan jelas ke supplier sebelum anda mempromosikan barang, karena lain supplier pasti lain kebijakan harganya.
Bagaimana dengan biaya kirim ke alamat konsumen ?

Ongkos kirim seringkali dibebankan ke konsumen sebab berbeda-beda tujuannya lain pula besarnya biaya kirim, jadi harga produk yang diinfokan belum termasuk biaya kirimnya.

Bagaimana teknik berjualan dan promosinya ?

Ada tidak sedikit cara guna promosi produk jualan tanpa stok sendiri laksana ini, laksana di social mediaseperti Facebook, Instagram, Twitter, atau melewati BBM/Handphone, melewati website pihak ketiga laksana Tokopedia atau Bukalapak, atau situs toko online yang anda buat sendiri.

sosial media marketing

Sebenarnya produk punya siapa yang anda jual ketika belajar jualan online tersebut ?

Sebenarnya juga kamu ngga butuh pusing mikirin produknya dari mana, kamu cukup menggali supplier yang benar-benar reliable dan kawakan untuk ekspedisi barang, lagipula jika sistem dropship. Produk-produk yang dijual dapat jadi buatan sendiri, punya gudang stok sendiri, pengepul dari UKM, atau penyalur dari perusahaan besar lainnya. Kelamaan bila penasaran 😀 .. selagi kamu mendapatkan peluang untuk menjual, jual lah segera
kita sebagai reseller menunjukkan gambar-gambar produk dari supplier ke teman-teman atau konsumen melewati handphone/BBM, social media, situs atau bila kamu sudah memiliki tidak sedikit list konsumen/relasi di BBM kamu bisa upload gambar produk atau pasang sebagai potret profil. Hal laksana ini sudah tidak sedikit dilakukan dan sepertinya paling umum sebab mudah. Jika terdapat orderan masuk dari rekan atau konsumen anda, kemudian kamu input orderannya ke supplier dengan menggunakan teknik yang diserahkan masing-masing supplier, sesudah konsumen menunaikan ke tabungan bank kamu dan kemudian kamu meneruskan pembayaran ke supplier (sudah dikurangi selisih HET dan HED tentunya) maka supplier akan mengantarkan barang ke alamat konsumen yang kamu input tersebut.
skema reseller

seseorang mendatangi website toko online kita, menyaksikan gambar produk yang diharapkan di situs toko online kita, memesan barang dan input data langsung masuk ke supplier dan pembayarannya pun ditransfer ke tabungan bank supplier, lantas supplier mengantarkan barang melewati kurir ke alamat yang diinput pengunjung toko online anda tadi. Cring .. cring .. kita bermukim tunggu sisa komisi kita meningkat di akun reseller.

Itulah gambaran singkat mengenai belajar jualan online, semoga membantu dan bermanfaat buat pembaca sekalian ya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar