Sabtu, 03 November 2018

Belajar Bisnis Online Untuk Pelajar

Pelajar jaman kini lebih paham teknologi digital. Internet telah menjadi keperluan sehari-hari untuk generasi millenial ini. Nah, sebagai pelajar pasti Anda hendak mendapatkan pendapatan tambahan dari internet bukan? Buat apa seharian ‘bergaul’ dengan internet tanpa menghasilkan sesuatu khususnya uang.

pelajar berbisnis


Untuk itu, kali ini saya akan membahas belajar bisnis online untuk pelajar. Tidak rumit, kok. Penasaran? Intip yuk, gagasan bisnis online yang sesuai untuk pelajar dengan modal kecil.

Bisnis ini dapat dijalankan hampir tanpa modal, namun saya lebih suka menyebutnya dengan bisnis online dengan modal kecil, sebab kita masih memerlukan ongkos untuk akses internet untuk mengerjakan pekerjaan ini.

Barangkali di pikiran pelajar terpampang pertanyaan laksana ini, “Masa sih, terdapat bisnis online yang dilaksanakan dengan modal kecil?” Jawabannya tentu ada. Asal mau menggali tahu informasi yang tepat dan tekad yang kuat, bisnis ini dapat dilakukan. Artikel ini membahas mengenai belajar bisnis online untuk pelajar yuk kita simak.

bisnis online


Seperti apa ya bisnis online tersebut? Ini sejumlah ide di antaranya:

1. Membantu promosi via media sosial atau blog
Beberapa perusahaan sering memakai jasa blogger untuk menolong mempromosikan bidang usaha dan jasa. Bisa pula melewati media sosial kekinian laksana Instagram, Facebook, dan Twitter. Dapat pula memakai channel YouTube andai ada.


sosial media promosi


Dibayar? Ya. Meski tidak seluruh perusahaan tersebut menunaikan dengan duit tunai. Ada pula yang menyerahkan tanda balas jasa berupa produk cuma-cuma atau andai usahanya di bidang jasa laksana perhotelan, menyerahkan voucher potongan harga atau menginap cuma-cuma di hotelnya.

Idenya memang simpel, namun memerlukan sejumlah trik khusus. Dan sayangnya tidak seluruh pelajar dapat mengikuti bisnis online tersebut. Mereka yang cocok kriteria perusahaan dan dihargai promosinya seringkali harus mempunyai jumlah pengekor atau follower yang banyak. Bagi blog, berarti blognya mesti dikunjungi paling tidak sejumlah pengunjung per harinya.

Pelajar tersebut pun memiliki kemahiran khusus laksana menulis, memotret, mengubah kata supaya banyak orang tertarik menyimak serta menyaksikan status, blog atau posting tersebut.

2. Menjawab atau memenuhi survei online
Jika membalas atau memenuhi survei di internet, apakah dibayar? Eits, tidak boleh salah. Banyak website online yang menawarkan jasa itu dan dibayar, lo. Tapi Anda mesti teliti memilihnya, sebab ada website yang menjanjikan pembayaran dengan waktu terlampau singkat dan kriteria susah lainnya.

Beberapa website survei online yang terpercaya misalnya Global Test Market, iPanel Online Indonesia, Nusaresearch, Toluna Indonesia, dan Viewfruit.Kelima website penyedia layanan survei online berbayar itu mempunyai syarat dan peraturan khusus. Coba pelajari lebih lanjut ke situs-situs tersebut, ya.

3. Menjadi freelance atau tenaga lepas
Nah, berbisnis online tidak hanya produk bukan? Bisnis online yang sesuai untuk pelajar dengan modal kecil sebagai berikut contohnya. Pelajar pun dapat menjual kemahiran mereka melalui sekian banyak  situs pencari kerja di internet. Misalnya sribulancer, freelance.com, atau projects.id. Ketiga website pencari kerja atau market place itu menghubungkan antara pencari kerja dan empunya order atau pekerjaan.

Di marketplace tersebut tersedia tidak sedikit pekerjaan untuk mereka yang memiliki kemahiran mendesain, menulis, memasukkan data dan sebagainya. Caranya lumayan membuat akun dan mengisi penjelasan di sana. Lalu, mulailah menggali pekerjaan yang sesuai dengan kemahiran Anda. Tidak terdapat batasan profesi, seluruh orang boleh meregistrasi termasuk pelajar.

Menarik, ya. Segera meluncur ke marketplace yang tadi dilafalkan atau cari di internet guna informasi lebih detail.

4. Membantu menjual produk sebagai reseller
Menjual produk tidak hanya harus punya modal besar. Dengan modal seadanya bahkan minim, pelajar pun bisa membantu menjual produk. Biasanya dinamakan sebagai reseller. Coba simaklah lingkungan di sekitar. Bila terdapat teman, family atau kenalan yang menciptakan produk tawarkan untuk menolong menjual.

Cukup dengan modal seadanya, laksana pulsa guna akses internet dari telepon seluler atau jaringan internet cuma-cuma melalui Wi-Fi di taman, cari pembeli potensial yang kebetulan sedang memerlukan produk tersebut.

Percaya diri dan networking yang luas dapat membuat bisnis online sebagai reseller ini berhasil, lo. Pundi-pundi duit pun bertambah.

Itulah empat gagasan bisnis online untuk mereka yang masih berstatus sebagai pelajar. Tentu hasilnya tidak dapat instan. Nominal dananya pun mungkin tidak sejumlah yang diidamkan. Tapi paling tidak semua pelajar dapat mencoba kesempatan yang ada guna belajar berbisnis online.

Kira-kira dari empat gagasan di atas, kita tertarik yang mana? Tidak susah bukan mengawali bisnis online yang sesuai untuk pelajar dengan modal kecil? Jangan lupa guna senantiasa mengkhususkan sekolah, ya.

Itulah sedikit ulasan dari saya mengenai belajar bisnis online untuk pelajar. Semoga bermanfaat ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar