Kamis, 01 November 2018

Cara Jualan Online di Facebaook

jualan di facebook
Cara Jualan Online Di Facebook. Di era yang serba gampang seperti kini ini, tidak sedikit bisnis yang semakin berkembang sebab tersedianya media sosial sebagai pendukung. Pemanfaatan sosial media yang ketika ini sedang trend salah satunya ialah sosial media marketing, yakni dengan memakai facebook. Internet sudah menjadi di antara hal urgen dalam bisnis khususnya dalam pemasaran atau marketing. Saat ini pemakaian facebook telah begitu banyak. Sehingga ini paling membantu kamu dalam bisnis anda.

Dalam perkembangannya, suatu bisnis tidak jarang kali mengaitkan sosial media sebagai di antara alat yang sangat efektif guna berpromosi. Bayangkan saja andai bisnis yang anda jalankan tanpa adanya sokongan dari media social. tentunya marketing atau pemasaran tidak bisa berjalan dengan efektif dan sempurna.

Sosial media marketing paling penting untuk perkembangan bisnis terlebih lagi di era digital kini ini, sebab selain gampang digunakan, ongkos yang diperlukan pelaku bisnis guna menjalankan bisnis melewati sosial media pun murah. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara jualan online di facebook.

bisnis di facebook

Dalam ledakan teknologi dan sosial media, ketika ini hadir strategi marketing yang sedang trend dan perlu guna kita perhatikan. Berikut ini ialah strategi jualan online memakai facebook yang butuh dikuasai oleh pelaku bisnis untuk menolong pemasaran produk.

Gunakan Facebook Fanspage Bukan Facebook Personal.
Langkah mula untuk menjalankan strategi pemasaran melewati Facebook ialah mengetahui ciri khas Facebook tersebut sendiri. Didalam Facebook ada Facebook personal dan fanspage. Bagi pemasaran via Facebook, gunakanlah fanspage bukan Facebook personal.

Mengapa Facebook fanspage? Hal ini disebabkan Facebook personal terbatas hanya dapat menampung 5000 friends, beda halnya dengan Facebook fanspage, fanspage dapat menampungfriends dalam format like tidak terbatas, sampai-sampai tidak mengherankan ada akun brand  atau public figure difanspage yang mempunyai jumlah like menjangkau ratusan ribu bahkan jutaan.

Buatlah Perencanaan Konten Facebook.
Tips yang urgen untuk memaksimalkan Facebook marketing ialah dengan menciptakan perencanaan konten. Konten yang terencana menolong pemasar atau pebisnis guna menilai arah strategi konten pemasaran yang akan dilaksanakan melalui Facebook. Beberapa misal perencanaan konten tersebut dapat mengandung kapan kedudukan akan dipublish serta isi statusnya.

Berikut ini sejumlah status yang dapat dibuat guna Facebook marketing, contohnya status update yang berfungsi : Berisi tips, link artikel, kutipan, gambar yang unik dan berbagai tulisan bermanfaat. Kemudian kedudukan mengandung produk-produk yang dipasarkan ataupun kedudukan update mengenai produk atau promo terbaru.

Gunakanlah Fitur Penjadwal Status Otomatis.
Gunakan fitur yang disediakan Facebook, fitur ini ialah fitur penjadwal kedudukan secara otomatis. Kita dapat gunakan fitur update kedudukan terjadwal ini untuk mempermudah update kedudukan di Facebook ketika kita sibuk. Fitur ini ialah fitur penjadwal otomatis yang bermanfaat untuk mempermudah proses update status.

Gunakan Facebook Ads (Iklan Facebook).
Kita dapat menggunakan fitur Facebook Ads dengan harga tercapai untuk menambah jumlahlikes dari fanspage kita. Facebook Ads ini sangat bermanfaat untuk mengiklankan produk anda ke target market yang tersegmen contoh wanita/pria, umur tertentu, lokasi tertentu, dll.

Lakukan Percakapan.
Aktiflah membina percakapan dengan fans kita, percakapan urgen untuk membina relasi dengan calon konsumen. Jika terdapat pertanyaan, responlah maksimal 1×12 jam.

Demikian sedikit pembahasan mengenai cara jualan online di facebook, Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar